Main Menu

Thursday, August 24, 2017

Tanda Pengenal Untuk Event Harus Tersedia Lengkap Dengan Aksesorisnya

Seminar, pameran, dan acara – acara formal atau semi formal lainnya akan dilengkapi dengan kartu tanda pengenal untuk para panitia dan pengunjungnya. Sebut saja yang kita bahas disini adalah acara seminar dan pameran. Keduanya merupakan event yang akan dipenuhi oleh banyak orang. Hal ini menjadikan tanda pengenal harus dilengkapi dengan penjepit atau tali lanyard supaya setiap orang yang memakainya bisa langsung dikenali posisinya dalam sebuah event apakah termasuk panitia atau sekedar peserta. Dengan memanfaatkan penjepit atau dengan tali kartu pengenalnya dapat terpampang dengan jelas. Bila yang digunakan adalah pejepit maka baik panitia dan tamu dapat menempatkan tanda pengenal di luar saku baju. Sedangkan seutas tali dengan warna atau desain khusus bisa digunakan untuk menggantung tanda pengenal kemudian dapat dikalungkan ke leher.

Dari tulisan diatas boleh kita katakan kartu tanda pengenal tidak akan bermanfaat sebagimana fungsinya jika dalam pengadaannya tidak sekaligus dengan aksesoris pelengkapnya. Aksesoris – aksesoris pelengkap tersebut diantaranya adalah casing kartu identitas dan tali gantungan atau penjepit. Secara umum casing kartu terbuat dari bahan plastik. Kemudian tali yang biasa digunakan dapat terbuat dari beberapa jenis bahan diatarnya ada nylon, polyester, dan lain – lain. Sedangkan penjepit kartu untuk dipasangkan ke saku ada yang modelnya berupa penjepit biasa da nada juga yang dinamakan yoyo. Yoyo merupakan istilah untuk menyebut penjepit kartu tanda pengenal yang didalmnya terdapat gulungan tali sehingga kartu yang menggantung dapat ditarik.


Mengingat antara pengenal kartu pengenal dan aksesorisnya tidak boleh terlewatkan dalam persiapan event. Maka dari itu jika kita suatu saat menjadi bagian dari panitia acara kita harus memastikan semua sudah direncanakan dengan matang mulai dari jumlah yang dibutuhkan, anggaran, sampai dengan desainnya. Karena urusan percatakan kartu dan tali (jika menggunakannya) maka sebaiknya kita gunakan saja layanan jasa percetakan dan desain grafis. Lagi pula saat ini untuk melakukan order bisa dilayani secara online dan ketika barang sudah jadi. Diluar sana ada banyak sekali website yang menawarkan jasa tersebut mungkin anda akan sedikit bingung untuk memilih mana yang benar – benar bisa diandalkan. Karena itu kami rasa tidak ada salahnya jika kami memberikan satu rekomendasi situs percetakan. Adapun situs yang kami maksud adalah http://www.tali-lanyard.com/. Kami sudah pernah menggunakan layanannya dan hasilnya sangat memuaskan.