Main Menu

Thursday, August 24, 2017

Alasan Karyawan Siap Putar Balik Jika Tali ID Card Tertinggal

Untuk menikmati suasana Ibukota maka kita harus menjadi tipe orang yang menyukai keramaian. Tiap pagi dan sore yaitu jam berangkat kerja dan jam pulang kerja. Kita akan melihat limpahan manusia hilir – mudik memadati jalanan di Jakarta. Berbagai mode transportasi darat dapat pun akan kita jumpai di kota yang termasuk sebagai salah satu yang teraktif di dunia ini. Kita mungkin mengelompokan kendaraan yang digunakan menjadi dua kategori saja yaitu kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Ya, itu dia dua klasifikasi alat transportasi darat. Namun sebenarnya pokok pembahasan kita di artikel ini bukan tentang transportasi. Saya akan mengajak anda untuk berbincang mengenai atribut yang dipakai oleh orang – orang yang punya jadwal berangkat/pulang ke/dari kantor alias para karyawan. Dan atribut yang kami maksud adalah tali ID card.  Salah satu produk yang di tawarkan dalam url http://produksitaliidcard.com/  (website percetakan yang ada di Jakarta) ini selalu menemani perjalanan mereka. Sampai – sampai jika mereka telah meninggalkan rumah cukup jauh lalu mengetahui tali tersebut tertinggal di rumah para karyawan akan langsung putar balik.

Bukan tanpa alasan tentunya mereka rela melakukan hal tersebut. Karyawan dari sebuah perusahaan tentun terikat aturan kerja yang berlaku dan diataranya adalah soal penampilan. Tali yang memiliki fungsi utama untuk menggantung tanda pengenal ini sangat wajib untuk dipakai setiap hari kerja. DI samping itu benda ini turut menunjang penampilan dari seorang karyawan. Mereka akan terlihat lebih professional. Kira – kira itu alasan utama mengapa jika seutas tali sebagai kalung ini tertinggal pemiliknya tanpa pikir panjang lansung kembali.

Selain karena takut melanggar aturan kantor seorang pekerja biasanya tidak hanya mengaitkan kartu identitas pekerja saja. Namun bersama dengan kartu tersebut terkadang mereka juga menyelipkan kartu – kartu lainnya seperti e-money misalnya. Kita tahu bahwa e-money card dapat digunakan untuk membayar tagihan tol atau pun bagi mereka yang memanfaatkan Trans Jakarta kartu tersebut bisa dipakai untuk pembayaran akses masuk halte.


Nah, sekarang coba banyangkan anda sudah berada di tengah jalan kemudian menyadari jika semua kartu itu tertinggal bersama tali tanda pengenal anda. Tentu anda tanpa ragu memutuskan untuk kembali saja mengambilnya di rumah terlebih dulu. Lalu kemudian bergegas memulai perjalanan dari awal lagi.