Pembahasan tentang Search Engine Optimization akan membawa kita
untuk membicarakan backlink/off page SEO dan on page SEO. Sekedar bocoran dari
seorang penyedia layanan jasa seo murah Jakarta
untuk anda yang masih giat mempelajari teknik optimasi bahwa ternyata dari
kedua aspek tersebut yang menjadi kekuatan untuk mendorong website adalah
backlink. Sedangkan untuk tugas dari on page SEO sebetulnya lebih untuk
menjadikan website kita bisa diletakan sesuai kata kunci pencarian yang kita
inginkan. Nah, fungsi ini tentu menjadi jawaban kenapa kita harus mengolah
optimasi on page di saat pertama penerapan teknik SEO dan baru kemudian kita
mulai mengerjakan backlink dalam berbagai jenis dan bentuk.
Perumpamaannya kurang lebih seperti kita sedang membidik
seekor burung menggungakan ketapel. Katakanlah burung tersebut sedang
bertengger di salah satu ranting pohon yang tentunya berada di atas dan
berjarak dengan kita. Supaya batu yang kita gunakan untuk melumpuhkan burung
bisa tepat sasaran maka kita harus membidiknya dengan sempurna sembari menarik
pegas ketapel hingga daya lontarnya cukup. Nah, on page seo itu ibarat langkah
kita membidik burung. Jadi burung tersebut mewakili posisi satu halaman
pertama. Kemudian tindakan kita menarik pegas sama seperti backlink yang kita
buat. Kesimpulannya semakin baik on page SEO kita dan diiringi dengan backlink yang mencukupi, sasaran kita (peringkat satu) pasti
bisa kena (tercapai). Penjelasan lebih lenkap tentang pemahaman SEO bisa anda
temukan dengan klik disini.
Backlink yang tepat
Ketahuilah bahwa tidak semua backlink sama. Sadari juga
bahwa sejumlah backlink yang kita miliki tidak seluruhnya mendorong website
kita naik di mata Google. Bahkan beberapa backlik justru dapat menyebabkan
langkah optimasi kita terganggu. Anda pun pasti juga pernah mengalami keadaan
sulit dan membingungkan dimana website kita yang sudah tinggal satu halaman
lagi berada di urutan terdepan tetapi sangat sulit untuk mengantarkannya
kesana. Bila anda membangun backlink secara membabi buta mungkin anda akan
mengalami salah satu dari tiga poin ini:
- Pekerjaan optimasi yang anda lakukan sia – sia
- Website terkena sanksi seperti Google Slap atau masuk ke dalam sandbox.