Main Menu

Thursday, August 24, 2017

Sebuah Perumpamaan Untuk On Page SEO dan Backlink

Pembahasan tentang Search Engine Optimization akan membawa kita untuk membicarakan backlink/off page SEO dan on page SEO. Sekedar bocoran dari seorang penyedia layanan jasa seo murah Jakarta untuk anda yang masih giat mempelajari teknik optimasi bahwa ternyata dari kedua aspek tersebut yang menjadi kekuatan untuk mendorong website adalah backlink. Sedangkan untuk tugas dari on page SEO sebetulnya lebih untuk menjadikan website kita bisa diletakan sesuai kata kunci pencarian yang kita inginkan. Nah, fungsi ini tentu menjadi jawaban kenapa kita harus mengolah optimasi on page di saat pertama penerapan teknik SEO dan baru kemudian kita mulai mengerjakan backlink dalam berbagai jenis dan bentuk.

Perumpamaannya kurang lebih seperti kita sedang membidik seekor burung menggungakan ketapel. Katakanlah burung tersebut sedang bertengger di salah satu ranting pohon yang tentunya berada di atas dan berjarak dengan kita. Supaya batu yang kita gunakan untuk melumpuhkan burung bisa tepat sasaran maka kita harus membidiknya dengan sempurna sembari menarik pegas ketapel hingga daya lontarnya cukup. Nah, on page seo itu ibarat langkah kita membidik burung. Jadi burung tersebut mewakili posisi satu halaman pertama. Kemudian tindakan kita menarik pegas sama seperti backlink yang kita buat. Kesimpulannya semakin baik on page SEO kita dan diiringi dengan backlink  yang mencukupi, sasaran kita (peringkat satu) pasti bisa kena (tercapai). Penjelasan lebih lenkap tentang pemahaman SEO bisa anda temukan dengan klik disini.

Backlink yang tepat
Ketahuilah bahwa tidak semua backlink sama. Sadari juga bahwa sejumlah backlink yang kita miliki tidak seluruhnya mendorong website kita naik di mata Google. Bahkan beberapa backlik justru dapat menyebabkan langkah optimasi kita terganggu. Anda pun pasti juga pernah mengalami keadaan sulit dan membingungkan dimana website kita yang sudah tinggal satu halaman lagi berada di urutan terdepan tetapi sangat sulit untuk mengantarkannya kesana. Bila anda membangun backlink secara membabi buta mungkin anda akan mengalami salah satu dari tiga poin ini:
  • Pekerjaan optimasi yang anda lakukan sia – sia
  • Website terkena sanksi seperti Google Slap atau masuk ke dalam sandbox.