Main Menu

Thursday, August 24, 2017

Manfaat Menggunakan Kartu Id Card

Selamat datang dan selamat berjumpa lagi bersama kami untuk para kompasianer dimanapun berada, kali ini kami membuat sautu artikel mungkin bisa di jadikan sebagai bahan untuk pengetahuan tambahan kalian mengenai id card, kurang lengkap rasanya jika id card tidak diberikan tambahan seperti tali id card. Id card atau kartu tanda pengenal ini fungsinya tidak hanya sebagai identitas karyawan saja, namun bisa juga sebagai kartu pelajar, kartu anggota sebuah perusahaan dan juga kartu organisasi. Dengan menggunakan Id card juga akan memberikan arti tersendiri untuk mendukung formalitas serta image perusahaan tersebut.

Nah berikut ini adalah beberapa manfaat dalam penggunaan kartu id card :

• Jika semuanya menggunakan kartu id card maka akan memberikan kesan tambahan seperti rapih dan formal tentu itu akan jelas dirasakan di dalam suasana kerja.

• Kesan rapih dan formal pun akan muncul ketika customer kedatangan tamu.

• Para tamu tidak akan kebingungan untuk mengenal salah satu karyawan yang sesuai dengan devisi serta nama pada kartu id card

• Bisa memisahkan secara tegas mana karyawan dan mana yang bukan karyawan, anggota atau bukan anggota demi menjaga keamanan dari penyusupan dan hal lain yang tidak di ingankan.

• Dengan banyaknya para karyawan dan juga divisi maka dengan begitu direksi akan susah mengenali semua karyawan yang ada secara tepat, maka dari itu lebih baik jika dibedakan dengan warna pada kartu yang berbeda-beda.

• Dengan menggunakan kartu id maka bisa memudahkan dalam penerapan acces control, dimana untuk memasuki sebuah ruangan bisa menggunakan kartu tersebut.

Kartu ini bisa juga berfungsi untuk alat pencatatan kehadiran atau absensi, dan untuk saat ini kartu id card juga sudah banyak sekali macam nya mulai dari kartu magnetic contohnya seperti yang ada pada kartu ATM. Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan kepada anda, semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan pengetahuan baru kepada kalian semuanya yang belum mengetahui lebih jelas tentang id card.