Main Menu

Tuesday, December 5, 2017

Botol Bekas Menjadi Sumber Penghasilan

Industri kreatif di Tanah Air semakin berkembang pesat, masyarakat mulai tertarik dengan bisnis ini sebagai lahan yang dapat menjadi masa depan. Perkembangan teknologi internet juga membantu produk-produk industri kreatif lebih mudah terjangkau dan dapat dilihat banyak orang. Berbagai model bisnis industri kreatif pun sudah mulai bermunculan, mulai dari yang skala besar maupun berskala rumah tangga. Dari semuanya bersaing dalam memenangkan hati para calon pelanggan.

Kerajinan tangan dari botol bekas menjadi salah satu cabang industri kreatif, memiliki fasilitas dalam produksi dengan menggunakan teknologi dengan menggunakan cara yang sederhana kini sudah sangat di gandrungi oleh para pelaku bisnis kreatif.

Salah satu material yang digunakan dalam industri kreatif yaitu menggunakan botol plastik bekas. Maka dari itu para industri memilih bahan material ini dikarenakan biaya murah dan mudah jika di kreasikan. Botol-botol yang tadinya tidak memiliki nilai ekonomis, sekarang sudah mampu menjadi sumber penghasilan bagi para pelaku bisnis di bidang industri kreatif. 

Jadi jika kita mau membuka pikiran maka terdapat segudang ide yang dapat menjadikan barang bekas sebagai sesuatu yang bermanfaat. Selain botol kerajinan dari kardus mungkin patut untuk dicoba karena mudah dibuat bagi pemula.