Main Menu

Thursday, January 25, 2018

Mengenal Fungsi Dari Warna Plat Nomer Kendaraan



Pada kesempatan kali ini sewa bus pariwisata jakarta akan membahas apa itu fungsi dari plat nomer? Bagi kamu yang belum paham, yuk kita bahas.

Fungsi dari plat nomer ini sekarang ini memang masih memiliki makna dan arti yang begitu luas. Sebenarnya plat nomer kendaraan tidak akan sama pada setiap kendaraan atau memiliki lebih dari satu plat nomer terdaftar. Tindakan kecurangan seperti menduplikat nomer kendaraan pastinya akan menjadi suatu ancaman bagi si pemilik kendaraan.

Warna hitam dengan tulisan warna putih
Kamu memiliki nya? Plat nomer yang satu ini pasti sering kita jumpai dijalan dan sangat familiar. Plat nomer ini dipertuntukkan hanya kendaraan pribadi. Motor atau mobil pribadi dengan plat ini secara perorangan dengan kentuan yang di buat dari dinas perhubungan. Dengan masa jangka waktu pertahunnya kamu akan diminta untuk membayar pajak setiap jenis kendaraan yang kamu miliki dengan plat nomer yang satu ini.


Warna putih dengan tulisan warna hitam
Sangat sering ditemukan di kota kota besar, tetapi untuk kamu yang belum tahu apa ini dan menjadi sangat tidak biasa saat melihatnya. Susunan tulisan dan warna yang tidak umum menjadi ciri khas yang membuat kamu kebingungan. Plat jenis ini hanya diperuntakkan untuk duta asing yang berada di Indonesia.


Warna kuning dengan tulisan warna hitam
Sebagian besar perusahaan sewa bus pariwisata wajib memiliki plat nomer yang satu ini. Ya, plat nomer ini digunakan untuk angkutan umum. Tetapi untuk memiliki plat jenis ini angkutan umum harus berbadan hukum dengan jelas.

Warna merah dengan tulisan warna putih
Atas nama pemerintah. Ya, plat jenis ini hanya digunakan untuk kebutuhan dinas. Dan peruntukkan oleh para pejabat pemerintah yang aktif bertugas sebagai sarana transportasi. Dan sebagai catatan plat ini tidak bisa dimiliki secara pribadi untuk tujuan apapun.


Warna putih dengan tulisan merah
Dan yang terakhir, plat nomer jenis ini biasanya digunakan untuk kendaraan yang belum memiliki surat surat resmi. Hanya digunakan untuk mobil baru yang diantar untuk para pembeli.
Demikianlah informasi ini yang saya berikan, semoga bermanfaat.