Main Menu

Friday, September 29, 2017

Cara Menciptakan Rumah Sehat Bebas Alergi

Cara Menciptakan Rumah Sehat Bebas Alergi – Pernahkan anda mengalami bersin dan batuk dengan frekuensi yang sering jika berada dalam rumah. Halini mungkin disebabkan karena anda alergi terhadap debu yang ada di dalam rumah anda tersebut. Untuk menghilangkan efek bersin dan batuk yang sering terjadi jika anda berada di dalam rumah caranya sangatlah gampang. Anda perlu membersihkan beberapa bagian dalam ruangan dalam rumah anda sehingga terbebas dari debu dan kotoran.
Rumah merupakan sebuah sarana untuk beristirahat dan melindungi anda dari teriknya sinar matahari atau hujan. Jika dalam rumah terdapat debu atau kotoran, tentu saja hal ini akan membuat anda merasa tidak nyaman, salah satu bentuk penolakan dari tubuh anda adalah anda akan mengalami bersin ataupun batuk dengan frekuensi yang sering. Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa anda gunakan untuk membuat rumah yang indah bersih dan terasa nyaman bagi anda dan keluarga.

1.       Bersihkan lantai dan ruangan

Lantai merupakan bagian terpenting dalam rumah. Anda selalu menginjaknya dan bahkan digunakan untuk beristirahat. Lantai juga merupakan sarana bermain bagi anak-anak. Agar anak dan seluruh anggota keluarga merasa nyaman, maka lantai rumah anda harus terawatt dengan membersihkannya menggunakan sapu dan di pel.

2.       Bersihkan gorden jendela secara rutin

Gorden merupakan penutup ruangan agar tidak terlihat dari luar dan sebagai pembatas antar ruangan yang tidak memiliki pintu. Namun gorden juga bisa menjadi sarana tempat berkumpulnya debu yang dapat menyebabkan alergi. Untuk itu agar rumah anda terbebas dari debu, bersihkan gorden jendela dan semua gorden yang terdapat di rumah anda secara rutin minimal seminggu sekali. Anda bisa membersihkan gorden ini dengan cara dicuci atau dengan menggunakan vacuum cleaner.

3.       Bersihkan kasur dan sofa

Sebagai sarana utama untuk beristirahat, kasur dan sofa pastinya sering dihinggapi oleh kotoran ataupun debu. Bersihkan kasur dan sofa anda menggunakan vacuum cleaner atau anda dapat menjemurnya di bawah terik matahari untuk menghindari penyebaran jamur dan binatang kecil seperti kutu busuk.

4.       Bersihkan jamur pada dinding

Jamur pada dinding rumah biasanya akan muncul disaat musim hujan. Kelembapan udara yang tinggi akan membuat penyebaran jamur pada dinding. Selain terlihat kuran bagus, jamur ini juga bisa menyebabkan beberapa penyakit. Anda bisa menggunakan cat pelapis anti bocor atau wallpaper pada dinding anda.


Nah jika rumah anda bersih dan terbebas dari debu serta sumber penyakit lainnya, pastinya anda dan keluarga akan merasa aman dan nyaman untuk tinggal di dalam rumah. Semoga bermanfaat.